Cara Menggunakan WhatsApp di Web Browser komputer atau Laptop

wa-6976219

Setelah sekian lama berharap, akhirnya WhatsApp bisa juga digunakan lewat web Browser komputer atau laptop. Hal ini sangat berguna ketika kita ingin mengkopi pesan/artikel dari komputer ke Handphone atau sebaliknya. Yang saya suka dari WhatsApp karena aplikasi ini lebih ringan dari aplikasi pesaingannya, baik BlackBerry Messenger, Line, Kakao Talk dan sejenisnya.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang paling populer dan bisa digunakan di banyak platform baik Android, Blackberry, windows phone dan iOS. Sebuah kabar gembira bagi para pengguna WhatsApp, karena pada update WhatsApp versi terbaru 2.11.498 yang dirilis tanggal 21 Januari 2015, whatsapp telah menambahkan fitur baru, yaitu whatsapp versi browser. Jadi kita bisa mengirim dan menerima pesan WhatsApp pada web browser komputer. 

Untuk mendapatkan fasilitas ini anda wajib mengupgrade ke WhatsApp versi terbaru, karena versi dibawah 2.11.498 belum support aplikasi ini. Berikut ini tutorial cara menggunakan WhapsApp di Komputer atau Laptop anda: 
  • Pada Browser buka alamat web.whatsapp.com . Lalu pilih platform apa yang anda gunakan, android, blackberry, windows phone atau iOS. Maka akan muncul QR code. Scan QR code tersebut menggunakan smartphone anda.

whatapps-2176335
Tampilan Awal WhatsApp di Web Browser
  • Pada smartphone bukalah aplikasi WhatsApp, Pada menu di pojok kanan atas pilihlah WhatsApp Web. Akan muncul tampilan kamera untuk mescan QR code. Arahkan kamera ke QR code yang ada di browser komputer atau laptop anda. Jangan lupa untuk mengupgrade dahulu ke versi terbaru karena di versi lama menu ini belum tersedia.

screenshot_2015-01-22-09-18-42-1939647
Tampilan Menu WhatsApp di Smartphone
  • Setelah berhasil, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Untuk mengatikkan notifikasi desktop. klik Turn On Desktop Notifications dan Allow pada tampilan di atasnya.
whatapps2-8009023
Tampilan Menu WhatsApp pada web browser komputer

Demikian Tutorial Cara Menggunakan WhatsApp di web Browser komputer atau Laptop, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.