Cara Restart Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 jika Hang

mi2blogo-6521668

Ponsel Xiaomi keluaran terbaru seperti redmi 3, redmi Note 3, Mi 4 dan variannya  kebanyakan menggunakan Baterai non removable. Dengan baterai non removable desain smartphone bisa menjadi lebih tipis. Bisanya kapasitas baterai juga lebih besar. Baterai non removable juga di klaim lebih tangguh daripada baterai yang bisa dilepas. Akan tetapi, bagaimana jika HP tersebut yang menggunakan baterai non removable hang (tiba-tiba macet tidak bisa digerakkan/dioperasikan).

Untuk baterai removable biasanya dengan memaksa untuk mematikan ponsel dengan mencabut baterai tersebut. Lalu bagaimana jika baterainya non removable atau tidak bisa dicabut? Apakah harus menunggu sampai baterai habis? Bisa juga dengan menunggu sampai baterai habis. Lalu bagaimana jika kapasitas baterai itu masih banyak, 70% keatas. Apakah harus menunggu beberpa jam atau hari? Tentu tidak, produsen pembuat HP juga memikirkan tentang hal ini. Ada cara khusus untuk merestart atau reboot HP non removable seperti Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 dan beberapa varian lainnya. Begini caranya!!

Cara Restart.Reboot Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 (Non Removable Baterai) jika Hang

Tekan Tombol Power + Volume (-) secara bersamaan selama kurang lebih 10 detik

Nah itulah tombol rahasia untuk merestart atau reboot Smartphone xiaomi yang hang atau tidak bisa dioperasikan. Kalau dalam posisi normal (tidak hang) tombol tersebut berfungsi untuk screen shoot, tetapi dalam posisi hang, dengan menekan tombol tersebut maka akan memaksa HP untuk restart. Selain digunakan pada HP xiaomi yi, variasi tersebut juga bisa digunakan untuk merek lain. Ada juga yang menggunakan variasi tombol

power + volume (+)

.

Demikian cara Restart/Reboot Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 (Non Removable Baterai) jika Hang atau tidak bisa digerakkan/dioperasikan.
 
 
 

33 thoughts on “Cara Restart Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi4 jika Hang

  1. m safarianor

    Makasih banyak, saya sudah bingung lo hp saya hang gak bisa di pencep apapun udh saya tungguin kurang lebih 15 menit gak kembali juga untung ada cara ini makasih banyak

  2. Unknown

    alhamdulillah makasih gan,,,, tadinya saya sudah panik,,,, mau sy tunggu habis batrenya, tapi masih 80%, saya berfikir akan saya bawa ke service center aja,,,,

  3. arya adv

    baru tau kalo tombol screen capture. bs buat reset. bbrp waktu lalu saya binggung nyari tombol reset sampe lubang kecil dekat infrared remote saya colok colok pake jarum gk ada hasil. makasi infonya

  4. Renny Servitiana

    Tiba2 Hp teman saya mati saat telp dan dia panik,saya bantu coba tekan power + volume (-) secara bersamaan tdk bisa,pas saya baca petunjuk ini ternyata bisa,mungkin td saya tekannya kurang lama tdk sampai 10 detik,setelah saya coba lagi saya tekan selama 10 detik akhir nya bisa,,Terima Kasih banyak infonya.. ^_^

  5. Unknown

    hape saya posisi menyala dan bisa di gunakan namun terbatas karena beberapa fitur seperti restart, mode pesawat, shutdown pun tidak berfungsi. tombol navigasi bawah (home, back, dll) tak berfungsi. saya tekan 10detik power + volume – juga tidak ada respon. apa yg harus saya lakukan?

  6. Ziky Hidayat

    Sudah saya coba gan yg muncul hanya screenshoot saja, dan utk hard restart tidak bisa, dan sdh saya tekan ±1 menit. Mohon bantuannya gan. Dan Android yg saya gunakan Xiaomi note 3.

  7. Unknown

    Terimakasih infonya, sangat berguna dan benar2 terbukti.
    Tadinya saya sedang streaming video tapi tiba2 berhenti di tengah, hang, padahal baterai masih 60% lebih. Kebingungan dan menunggu lebih dari 15 menit. Berniat mau ke service center tapi ketemu artikel ini.
    Tekan power + volume (-) selama 10 detik, lalu muncul kata fastboot, tekan power selama 10 detik, HPnya restart sendiri.

  8. Leo Yo

    Terima kasih. Berfungsi dengan sangat baik.
    Pertama-tama yang Saya lakukan adalah menekan Power + Volume(-) selama 10detik. Kemudian layar akan muncul FASTBOOT. Tekan tombol power agak lama sampai muncul tulisan "mi" seperti saat kita baru menyalakan ponsel Xiaomi. Ditunggu aja.
    Beres deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.