FAQ Mavic Air 2: Semua yang Harus Kamu Ketahui!

Baca terus untuk mengetahui semua yang perlu kamu ketahui tentang drone DJI Mavic Air 2. Dari mulai fitur cerdas seperti ActiveTrack 3.0 dan FocusTrack hingga fitur kamera seperti teknologi Quad Bayer dan resolusi gambar 48MP, Semua pertanyaan dan apa yang perlu kamu ketahui tentang DJI Mavic Air 2 akan kami bahas di sini! Dan akan kami update terus jika ada pertanyaan baru (silahkan isi di kolom komentar)

General Info

Apa perbedaan antara Mavic Air dan Mavic Air 2?

Mavic Air 2 menampilkan kinerja kamera yang ditingkatkan, sistem transmisi, waktu penerbangan, dan pengalaman terbang yang lebih efisien dengan aplikasi DJI Fly . Mavic Air 2 menawarkan foto 48MP, video 4K / 60fps, SmartPhoto, fungsi HDR, FocusTrack, OcuSync 2.0, dan waktu penerbangan hingga 34 menit.

Aplikasi apa yang saya butuhkan untuk Mavic Air 2?

Mavic Air 2 hanya dapat digunakan dengan aplikasi DJI Fly. Selain menawarkan pengalaman pengguna yang efisien, DJI Fly berisi tutorial penerbangan sehingga Anda dapat mempelajari cara terbang dengan aman.

Bisakah saya menggunakan remote kontrol Mavic 2 untuk Mavic Air 2?

Tidak bisa. Mavic Air 2 hanya dapat dioperasikan dengan remote kontrol Mavic Air 2.

Bisakah saya menggunakan Kontroler Cerdas DJI dengan Mavic Air 2?           

Iya. Mavic Air 2 akan kompatibel dengan DJI Smart Controller melalui pembaruan firmware di masa mendatang.

Bagaimana cara memasang baling-baling Mavic Air 2 pada motor dengan benar?   

Pasang baling-baling dengan tanda putih ke motor dengan tanda putih dan pasang bersama-sama tanpa tanda. Pastikan semua baling-baling terpasang dengan benar sebelum kamu mencoba lepas landas.

Bisakah saya menggunakan DJI Goggles atau DJI Goggles RE dengan Mavic Air 2?  

Tidak.

Apakah Mavic Air 2 tahan air?  

Tidak.

Bagaimana cara menempatkan filter ND ke Mavic Air 2?

Pegang kamera dengan hati-hati untuk mencegah kerusakan, dan perlahan-lahan putar filter untuk memasang atau melepaskannya. Pastikan filter ND dipasang dengan aman untuk menghindari pelepasan yang tidak disengaja selama penerbangan.


Kamera

Kualitas foto dan video apa yang dimiliki Mavic Air 2?

Foto dapat diambil dalam 12 MP, 48 MP, dan dalam format RAW. Mavic Air 2 mendukung video 4K / 60fps , fungsionalitas HDR, dan slow speed 8x pada 1080p 240 fps.

Apa itu teknologi filter Quad Bayer?

Mavic Air 2 menghadirkan filter Quad Bayer, yang mengontrol penggunaan berbagai eksposur untuk menghasilkan gambar dengan rentang dinamis yang lebih tinggi. Filter Quad Bayer juga berkontribusi pada gambar resolusi tinggi yang menakjubkan.

Apa profil warna Flat yang tersedia untuk Mavic Air 2?

Mavic Air 2 menawarkan D-Cinelike sebagai profil warna flat, yang menawarkan pemulihan detail besar dalam highlight serta kemampuan untuk menyesuaikan nada.

Apa kelebihan codec video H.265?   

HEVC (H.265) memiliki efisiensi pengkodean video yang lebih tinggi daripada H.264, mempertahankan lebih banyak informasi menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan.

Bisakah saya mengontrol pengaturan kamera secara manual?

Mavic Air 2 memiliki pengaturan kamera manual, memberi Anda kebebasan tertinggi untuk menyusun bidikan Anda.

Apa itu SmartPhoto?

SmartPhoto mengintegrasikan HDR, HyperLight, dan pengenalan adegan untuk bidikan yang dioptimalkan dengan sempurna. HDR menggunakan algoritma canggih untuk mengoptimalkan rentang dinamis gambar Anda, HyperLight menghilangkan noise dari adegan cahaya rendah, dan pengenalan adegan mengoptimalkan parameter pemotretan kamera berdasarkan pada pengakuan matahari terbenam, langit, rumput, salju, dan pohon.


Fitur Cerdas

Apakah Mavic Air 2 mendukung video 8K? 

Resolusi 8K hanya dapat digunakan dalam mode Hyperlapse (Free dan Waypoint.)

Apa itu mode FocusTrack?

FocusTrack terdiri dari tiga mode pelacakan cerdas, ActiveTrack 3.0, Point of Interest (POI) 3.0, dan Spotlight 2.0. ActiveTrack 3.0 adalah teknologi pelacakan terbaik DJI saat ini, menerapkan penghindaran rintangan dan pengenalan objek. POI 3.0 juga dapat melacak objek seperti mobil, kapal, dan kendaraan bergerak lainnya. Spotlight 2.0 membuat subjek Anda terkunci di tengah bingkai. Ketiga mode pelacakan cerdas ini dikombinasikan untuk menawarkan pengalaman fotografi udara yang lebih baik.

Mode penerbangan cerdas apa yang didukung Mavic Air 2?  

Mavic Air 2 mendukung QuickShots, Hyperlapse , dan FocusTrack. QuickShots adalah urutan penerbangan otomatis yang menakjubkan yang dibuat dengan satu ketukan. Hyperlapse adalah fitur kreatif yang memungkinkan Anda menampilkan waktu dan gerakan dalam satu bidikan. FocusTrack adalah rangkaian mode pelacakan cerdas yang membuat bidikan sinematik mudah dibuat.

Apakah ada pengaturan video di mana APAS 3.0 atau FocusTrack tidak tersedia?

APAS 3.0 dan FocusTrack tidak tersedia saat merekam dalam 4K pada 60, 50 dan 48 fps dan 1080p pada 120 dan 240 fps.


Keamanan & Sensor Kendala

Apakah Mavic Air 2 memiliki lampu LED tambahan?   

Iya. Mavic Air 2 memiliki lampu tambahan untuk meningkatkan penglihatan dan keamanan selama penerbangan.

Apakah Mavic Air 2 memiliki fitur pengindraan omnidirectional?     

Tidak. Mavic Air 2 menyediakan pengindraan kendala ke depan, ke belakang, dan ke bawah.

Apa perbedaan antara APAS 2.0 dan APAS 3.0?

APAS 3.0 menawarkan penghindaran kendala terbaik saat ini pada drone DJI mana pun. Sistem ini menghasilkan peta seketika di sekitarnya, menghasilkan kinerja penerbangan yang sangat aman.

Apa perbedaan antara ActiveTrack 2.0 dan ActiveTrack 3.0?

ActiveTrack 3.0 adalah teknologi pelacakan DJI terbaik saat ini, yang menampilkan peningkatan penghindaran hambatan dan pengenalan objek. Anda juga dapat mengidentifikasi kembali subjek Anda setelah hilang dalam adegan berkecepatan tinggi, menggunakan algoritma untuk memprediksi posisi mereka.


Pengendali & Transmisi Jarak Jauh

Bagaimana OcuSync 2.0 ditingkatkan?   

OcuSync 2.0 generasi baru mendukung pita frekuensi ganda pada 2,4 GHz dan 5,8 GHz. Ia juga memiliki ketahanan interferensi yang lebih kuat karena peralihan frekuensi otomatis, transmisi gambar yang lebih lancar dengan pengodean H.265, dan umpan transmisi hingga 10 km (ketika tidak terhalang, bebas dari gangguan, dan sesuai dengan FCC).

Apakah remote kontrol Mavic Air 2 mendukung HDMI?   

Tidak.

Bagaimana saya bisa meningkatkan penerimaan sinyal Mavic Air 2?  

Penjepit ponsel pintar dari remote kontrol menampung antena. Pastikan antena mengarah ke pesawat. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, bacalah manual pengguna. Selain itu, harap pastikan Anda tidak mengenakan transmisi yang dapat dikenakan, dan bahwa Wi-Fi dan Bluetooth dimatikan pada ponsel Anda.

Apa keuntungan dari remote kontrol Mavic Air 2 yang baru?

Pengontrol jarak jauh yang baru memiliki masa pakai baterai yang panjang hingga 240 menit, pegangan yang lebih nyaman, desain antena yang ditingkatkan, dan profil yang dioptimalkan sehingga Anda dapat melihat drone Anda lebih baik saat terbang.


Firmware

Bagaimana cara saya memperbarui firmware Mavic Air 2?   

Anda dapat memperbarui firmware melalui aplikasi DJI Fly atau DJI Assistant 2 untuk perangkat lunak desktop Mavic (tersedia untuk Mac dan Windows).

Apa yang harus saya lakukan jika kendali jarak jauh dan versi firmware baterai tidak cocok? 

Gunakan aplikasi DJI Fly atau DJI Assistant 2 untuk Mavic untuk memperbarui firmware.

Referensi: Mavic Air 2 FAQ: Everything You Need to Know

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *